Bolagg : Makna Lagu Lovely – Billie Eilish

Lagu Lovely dari Billie Eilish merupakan soundtrack resmi dari drama serial 13 Reasons Why yang dirilis pada 19 April 2018 yang lalu.

Single ini juga menjadi salah lagu utama dalam album Billie yang berjudul Don’t Smile at Me. Melodi mellow dengan lirik yang penuh makna tersirat, menjadikan single satu ini cukup populer sejak rilis perdananya.

Lagu ini berhasil tercipta dengan mendapatkan inspirasi serta gambaran dari rasa depresi dan kesedihan yang dirasakan secara langsung oleh Khalid dan Billie. Setiap liriknya dapat mengilustrasikan secara jelas sebuah gambaran keputusasaan dan kesengsaraan yang mengintai orang tersebut.


Makna Lagu Lovely – Billie Eilish
“Lovely” dalam single Billie Eilish, ternyata tidak menafsirkan makna yang sama seperti pada umumnya, sebaliknya dalam single ini, Billie mendefinisikan kata “lovely” sebagai keadaan depresi dan usaha untuk keluar dari situasi yang menyedihkan tersebut.

Dalam pre-chorus pun liriknya mengungkapkan perasaan putus asa dan keinginan untuk keluar dari kesengsaraan yang tidak berujung. Ia bahkan sempat berpikir bahwa telah menemukan jalan keluar.

Namun, seberapa besar usaha yang dilakukan, ia tidak pernah menemukan jalan tersebut. Hanya ada perasaan sedih, kesepian dan rapuh yang terus berputar menjebaknya dalam keadaan depresi.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu